Kamis, 04 April 2013 - 05:27:48 WIB
Motivasi Siswa Menuju LKS SMK Tingkat Nasional
Diposting oleh : Admin | Kategori: Lomba Kompetensi Siswa (SMK) | Dibaca: 3997 kali


MEDAN- Kegiatan lomba kompetensi siswa (LKS) tingkat SMK se-Kota Medan yang telah  berakhir Rabu (5/10) kemarin diharapkan melahirkan prestasi untuk tingkat nasional.

Mengingat selama ini siswa SMK asal Kota Medan masih minim atas prestasi LKS untuk tingkat nasional dan hanya mampu menembus tingkat provinsi.

Tidak tanggung-tanggung,  pemerintah Kota Medan bahkan menargetkan SMK kota Medan khususnya, mampu meraih prestasi nasional dalam kegiatan lomba kompetensi siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang akan berlangsung dalam beberapa waktu ke depan.

“Kedepannya kita akan dorong siswa yang telah berhasil lolos tingkat provinsi untuk bisa bersaing dan menembus level nasional,” ungkap Kasi Kurikulum SMK Dinas Pendidikan Kota Medan Zulhanif, saat menutup LKS SMK se-Kota Medan, Kamis (6/10).

Masih menurut Zulhanif, para peserta yang mewakili Kota Medan dan berhasil mengikuti LKS provinsi diminta harus berusaha meningkatkan kompetensinya. Dengan begini, bilang Zulhanif, diharapkan bisa mengharumkan nama Kota Medan di tingkat nasional.

“Saya yakin, siswa Medan sudah mempersiapkan diri untuk kompetisi ini. Dan saya yakin tahun ini Medan bisa raih prestasi Nasional,” harapnya.

Sementara bagi siswa SMK yang tahun ini tidak mampu meraih juara, lanjutnya, agar tidak berkecil hati, dan diminta untuk kembali mengukir prestasi di tahun depan.

“Untuk meningkatkan kompetensinya para siswa, para guru sangat berperan dalam membantu siswanya untuk meningkatkan kompetensinya. Akan sulit kalau hanya mengharapkan siswanya sendiri,” sebutnya.
Dari 14 mata lomba tercatat SMK Negeri 1 Medan dan SMK Negeri 8 Medan memenangkan tiga mata lomba, SMK Negeri 2 Medan memenangkan dua mata lomba.

Lalu, sisanya diraih masing-masing  SMK Negeri 7 Medan, SMK Negeri 9 Medan, SMK Negeri 4 Medan, SMK Swasta Parulian, SMK Swasta Tritech, dan SMK Swasta YPK Medan.

Salah seorang siswi asal SMKN 8 Medan, Dessy Mawar Sari yang meraih nilai 93 dan mampu meraih nilai terbaik dalam mata lomba pelayanan restoran mengaku optimis  mengukir prestasi di level yang lebih tinggi lagi. “Saya akan berusaha keras mengharumkan nama sekolah, dan Kota Medan kalau bisa untuk tingkat nasional nantinya,” sebutnya.(uma)

Sumber : masew.com





Isi Komentar :
  • LINK TERKAIT